Selasa, 17 Mei 2011

LULUS 100%

   Judul diatas terlihat sangat biasa saja, tapi jika kita menanyakan artinya pada setiap pelajar kelas dua belas, tentu dijawab dengan rasa penuh bahagia. Memang LULUS 100% adalah cita-cita setiap sekolah tiap tahunnya. Semenjak kelulusan ditentukan dengan UAN, sekolah menjadi sangat serius dalam mendidik anak-anak kelas dua belas dan sibuk menyaring kelas sebelas yang akan naik ke kelas dua belas. UAN bahkan telah menjadi momok yang sangat mengerikan bagi tiap anak kelas dua belas.
   Judul diatas sangat diharapkan oleh para kelas dua belas. Untungnya sekolahku SMA Budhaya 2 Santo Agustinus mendapat predikat seperti judul diatas pada angkatan 2008-2011. Prestasi yang tentunya sangat membanggakan. Kelulusan 100% bukanlah hal yang mudah diraih oleh suatu sekolah, tetapi sekolahku bisa meraih hal tersebut. Kerja keras para siswa kelas dua belas terbayar sempurna oleh hasil yang memuaskan. Mereka bersusah payah belajar, sampai-sampai ada yang menginap di rumah teman untuk belajar bersama karena rumah yang jauh. Benar-benar sangat membanggakan.
   Hasil yang diraih anak kelas dua belas juga membuatku ikut senang. Aku tidak pernah absen pada kegiatan anak kelas dua belas (aku merupakan siswa kelas sebelas). Kami mengikuti turnamen bersama, berkumpul bersama, saling tukar cerita bersama, ketika selesai UAN pun aku tak ketinggalan ambil bagian dalam pesta besar tersebut, ketika siswa kelas dua belas akan pergi ke Jogjakarta untuk melakukan perpisahan aku datang kesekolah untuk menunggu kepergian siswa kelas dua belas, dan puncaknya adalah ketika pesta besar di hari  pengumuman dimana kami mengadakan pesta besar.
   Sekarang aku berharap teman-temanku bisa melanjutkan pendidikan di Universitas yang mereka ingini. Bagi yang mengambil SNMPTN juga semoga sukses. Pokoknya sukses untuk kalian. Jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke tempat dimana kita sering berkumpul. Aku akan setia menunggu di tempat tersebut.
   Hal-hal indah yang kita lewati bersama merupakan kenangan yang tak mungkin aku lupakan. Tangis dan tawa yang kita lewati bersama serta pahit dan manis yang kita lalui janganlah terlupakan. Ini yang disebut masa paling indah adalah masa SMA. Disini kita mengenal arti kata solidaritas. Disini benar-benar kenangan yang tak mungkin terlupakan.
   Untuk hasil yang memuaskan ini, aku tunggu kehadiran kalian lagi. Kesepian akan menyelimuti hari-hariku tanpa kawan yang menemani. Sekarang saatnya untuk berubah dan menjadi orang yang lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar